Thursday 20 October 2016

UU Aborsi legal disahkan

Aborsi telah menjadi topik perdebatan selama beberapa tahun. Pada awal 1800-an banyak undang-undang yang dirumuskan untuk membuat aborsi merupakan tindakan ilegal. Selama bertahun-tahun, hukum aborsi melihat perubahan drastis dan akhirnya menjadi proses hukum dengan tujuan melindungi kesehatan perempuan dan memberi mereka hak untuk membatalkan sesuka mereka. Pada tahun 1973, sebuah UU Aborsi legal disahkan dan dibuat untuk mengikuti semua negara dari Amerika Serikat. Seperti semua hukum, hukum aborsi juga telah berkembang dengan waktu. Meskipun telah mendapatkan manfaat banyak, terus menimbulkan pertanyaan sensitif mengenai daerah tertentu lainnya yang terkait dengan aborsi. Beberapa pertanyaan ini dibahas di bawah.

Q. Pada usia apa yang bisa aborsi dilakukan secara legal di New York?

Di New York, usia 17 dianggap legal untuk melakukan aborsi. Pada usia ini, individu dapat menggugurkan tanpa persetujuan orang tua mereka.

Q. Dalam situasi di mana seorang berusia 16 tahun hamil dan menolak untuk melakukan aborsi, jangan orang tua menanggung semua biaya pengobatan?

Ya, sejak anak berusia 16 tahun adalah umur, orang tua dewasa biasanya diharapkan untuk mengambil seluruh tanggung jawab dan membayar semua biaya pengobatan. Mereka memberikan perawatan tidak hanya orang tua dengan minor yang sedang hamil tetapi juga memastikan bahwa semua prenatal, biaya tenaga kerja dan pasca pengiriman dibayar.

T. Jika berusia 16 tahun hamil, dia bisa dipaksa untuk melakukan aborsi oleh ibunya?

Tidak, orang tua tidak diperbolehkan untuk memaksa kecil mereka untuk melakukan aborsi. Mereka tidak bisa memaksa kecil untuk memberikan anak mereka untuk diadopsi juga. Namun dalam situasi luar biasa tertentu di mana kehidupan minor terancam karena kehamilan atau minor yang dinyatakan tidak mampu menaikkan baru lahir atau mengambil keputusan penting sendiri, orang tua dewasa diperbolehkan untuk campur tangan. Di banyak negara, setelah seorang anak sedang hamil, dia dianggap dewasa dan diberikan semua hak pengambilan keputusan.

T. Apa adalah usia hukum untuk persetujuan di North Carolina?

Di North Carolina, usia hukum untuk persetujuan adalah 16 tahun. Bahkan jika salah satu pihak berada di bawah umur, itu disebut sebagai perkosaan; tidak peduli apa usia pihak lain yang terlibat mungkin. Tapi hukum aborsi dan persetujuan hukum yang berbeda di negara yang berbeda.

T. Apa pilihan yang tersedia untuk para orang tua yang anaknya tidak mau melakukan aborsi?

Orang tua konvensional tidak bisa memaksa anak mereka untuk melakukan aborsi dilakukan. Aborsi merupakan prosedur alternatif dan karenanya, beberapa negara telah membuat persetujuan orang tua dan pemberitahuan wajib ketika datang ke aborsi di bawah umur. Namun, jika minor tidak ingin melakukan aborsi, orang tua tidak bisa memaksa minor untuk memiliki satu.

Aborsi terjadi karena berbagai alasan seperti incest, perkosaan, kehamilan remaja, medis darurat dll Dengan demikian, hukum aborsi dapat bervariasi tergantung pada alasan aborsi. bantuan hukum yang tersedia tergantung pada situasi dan hukum yang berlaku di negara Anda.

No comments:

Post a Comment